Minggu, 26 Agustus 2012

Traumatic Stressor atau apalah itu..(merekabilangsayasinting)

Depresi adalah keadaan tidak baiknya suasana hati, yang dapat mempengaruhi pemikiran, tingkah laku, dan kondisi fisik seseorang.
Ordinary stressor bisa berujung pada traumatic stressor , gangguan psikolog is yang tiba- tiba , luar biasa Dan sangat menekan ..bisa Karena kesengajaan , ketidaksengajaan, ataupun kekejaman pada diri sendiri atau orang lain.
Impac periods Dan recoil periods berlangsung sepanjang kejadian hingga beberapa Hari selepas kejadian , post traumatic period berlangsung tatkala mulai Berjuang melupakan pengalaman traumaticnya Dan berlangsung Lama Bahkan sepanjang hidup.
Post Traumatic Stress Disorder berdampak pada kapasitas psikologi , konsep diri , perkembangan Dan hubungan seseorang .
Pada aspek fisik ditandai dengan kelelahan , suhu Badan meninggi ,Badan Lesu , Mual - Mual , pening , sesak nafas , panic .
Aspek emosi ditandai dengan iritasi , hilangnya gairah hidup , rendah diri Dan dikendalikan emosi .
Aspek mental ditandai dengan kebingungan , tidak focus , tidak mampu menyelesaikan masalah dengan Baik , tidak dapat mengingat dengan Baik .
Aspek perilaku ditandai dengan sulit tidur , kehilangan selera Makan atau sebaliknya Makan berlebihan , menghindar , sering menangis , mudah marah , gelisah , menggerakkan anggota tubuh secara berulang - ulang ,mengurung diri , menyalahkan orang lain , rasa malu yang berlebihan .
Aspek spiritual ditandai dengan putus asa , berhenti ibadah , menyalahkan Tuhan , hilang harapan , meragukan keyakinan , tidak berdaya .
Penanganan PTSD harus melalui kombinasi pendekatan medikasi , konseling , Dan spiritual .
Psichotheraphy insight- oriented membantu psikiater Dan pasien dalam penyembuhan , disamping pemberian antidepressant . Namun masalah potensial dengan pemberian terapi obat adalah pasien menganggap perbaikan klinis yang terjadi disebabkan Karena obat Bukan Karena mereka sendiri .Obat tidak mampu memberikan Efek kesembuhan secara total Karena obat hanya mengobati gejala Bukan inti dari masalah itu sendiri .
Gangguan psikologis ini tidak bisa hilang seutuhnya , tetapi dapat berkurang seiring waktu , Namun beberapa akan cacat tetap dengan gangguan tersebut .

Get that will ..


Tidak ada komentar:

Posting Komentar